8 Selebgram Hijab Paling Berpengaruh di Indonesia

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail

Selebriti instagram atau yang disebut juga selebgram saat ini pamornya tak kalah populer dengan selebriti Tanah Air yang kerap kita lihat di layar kaca. Selebgram punya pengaruh luar biasa sebagai influencer karena jumlah pengikut mereka yang mencapai jutaan orang. Lantaran jumlah follower yang fantastis itulah para selebgram kerap didapuk menjadi endorser berbagai online shop dan ambassador berbagai produk. Tak terkecuali selebgram hijab yang pintar memadupadankan pakaian syar’i menjadi fashionable dan eye-catching. Inilah daftar selebgram hijab paling berpengaruh di Indonesia yang sudah dirangkum tim Penulis.ID.

 

Ayana Jihye Moon

Salah satu selebgram hijab yang paling berpengaruh di Indonesia yaitu Ayana Jihye Moon. Hijaber yang juga dikenal dengan nama Ayana Moon ini adalah mantan anggota grup K-POP F-VE Dolls. Selebgram asal Korea Selatan yang juga seorang mualaf ini makin hits setelah memutuskan untuk mengenakan hijab dan tinggal di Indonesia. Wajahnya yang putih khas Asia tersebut semakin cantik dengan hijab berwarna pastel bermotif floral yang seringkali dia gunakan untuk penutup kepalanya.

Gaya berhijab Ayana sangat feminin dan simple sehingga banyak dijadikan referensi berbusana para hijaber muda.Pemilik akun @xolovelyayana ini punya 1,5 juta follower di instagram . Sosoknya yang inspiratif dan bersahaja membuat perempuan asal Negeri Ginseng itu ditunjuk oleh salah satu brand kosmetik ternama di Indonesia, Wardah untuk menjadi spokesperson. Ayana juga kerap menerima tawaran endorse dari berbagai produk hijab di instagram miliknya.

 

Selebgram Paling Terkenal: Dian Pelangi

Siapa yang tak kenal dengan selebgram hijab yang satu ini. Dian Pelangi telah dikenal luas sebagai pengusaha busana muslim dengan brand Dian Pelangi Fashion yang sukses. Tak hanya sukses di pasar domestik, brand busana muslimnya juga telah populer dikancah internasional. Hijaber kelahiran 14 Januari 1991 ini punya jumlah pengikut yang cukup fantastis, sebanyak 4.8 juta orang di akunnya @dianpelangi.

Perempuan asal Palembang yang juga menjadi Ambassador Wardah tersebut aktif di sosial media dan kerap membagikan tips fashion busana muslim dan tutorial hijab.Pemilik nama lengkap Dian Wahyu Utami ini juga salah satu founder dari Hijaber Community yang merupakan komunitas para muslimah muda. Dian pelangi yang telah banyak malang melintang di pagelaran fashion muslim di berbagai Negara itu merupakan sosok hijaber yang sukses dan menjadi inspirasi kaum wanita di Indonesia.

 

Gita Savitri Devi

Selebgram hijab paling berpengaruh menurut tim Penulis ID salah satunya adalah Gita Savitri Devi. Gaya hijab mahasiswi S2 kimia di Freie Universitat Berlin tersebut selalu modis dan sering mngkombinasikan scarf, pashmina dan kerudung untuk hijabnya. Penulis buku Rentang Kisah ini selain hits sebagai selebgram juga punya talenta lain yaitu menyanyi. Selebgram hijab yang juga presenter program Muslim Traveler Net TV ini selain aktif di Instagram @gitasav dengan 762 ribu pengikut, Gita aktif pula di platform youtube.

Vlogger cantik yang juga memiliki ratusan ribu subscriber di youtube ini seringkali membagikan pengalamannya ketika menimba ilmu di Jerman. Tak hanya daily life, Gita juga membagikan tutorial make up dan tutorial hijab di akun Youtubenya Gita juga terpilih menjadi spokesperson Wardah dan ikon Ruangguru. Istri dari Adreas Paulus Partohap ini banyak dijadikan inspirasi kaum muda Indonesia. Tidak hanya berpengaruh dalam hal busana musim dan makeup saja, Gita juga memberikan pengaruh positif kepada anak-anak muda untuk terus berkarya.

 

Nissa Sabyan

Khoirunissa atau yang lebih dikenal dengan nama Nissa Sabyan ini punya pengikut instagram sebesar 5,8 juta orang. Vokalis dari grup musik Sabyan Gambus ini popular karena suaranya yang merdu dan parasnya yang cantik. Gaya berhijab dan fashion busana muslim Nissa cukup simple, kasual dan cocok untuk ditiru para remaja putri yang berhijab namun tidak ingin ribet. Selera Nissa juga cukup tinggi di dunia fashion mengantarkan dia i berada di puncak popularitas selebgram hijab saat ini

Gaya busana dan hijab Nissa sering jadikan rujukan  gaya pakaian muslim remaja masa kini dan generasi milenial. Di usianya yang masih muda 19 tahun, kemampuan tarik suara Nissa Sabyan yang mahir menyanyikan lagu-lagu religi berbahasa Arab ini telah memikat hati banyak orang. Penggemarnya tak hanya orang dewasa, bahkan anak-anakpun juga banyak yang mejadi penggemar Nissa. Hijaber kelahiran 23 Mei 1999 kerap mengcover atau menyanyikan ulang lagu-lagu bernuansa islami dan telah ditonton jutaan orang di youtube.

 

Jenahara Nasution

Selain popular sebagai selebgram hijab, Jenahara Nasution juga memang telah dikenal sebagai desainer hijab dan busana muslim dengan labelnya sendiri, Jenahara. Putri dari Ida Royani ini punya gaya fashion hijab yang kasual dan memadukan unsur tomboy atau maskulin. Pemilik @jenaharanasution ini sering memadukan jaket jins dengan hijab. Selebgram dengan pengikut sebanyak 377 ribu orang ini pede memadukan celana, blazer dan sneaker.

Gaya Jenahara cocok untuk ditiru hijaber yang tidak suka tampil terlalu feminin. Hijaber dengan nama lengkap Nanida Jenahara Nasution ini belajar fashion secara khusus di Susan Budiharjo Fashion Design School. Gaya berbusana selebgram kelahiran 27 Agustus 1985 ini unik dan fashionable. Jenahara menerapkan stylenya sendiri di rancangan bisananya yang dia pelajari di sekolah fashion.

 

Aghnia Punjabi

Aghnia Punjabi. Foto dari IG pribadinya.

Aghnia Punjabi masuk dalam daftar selebgram hijab paling berpengaruh di Indonesia lantaran gaya hijabnya yang modis dan elegan. Sosial media influencer ini punya lebih dari 700 ribu follower di instagram. Aghnia kerap memadukan gaya hijabnya lengkap dengan pulasan make up yang cukup tebal dan membuat parasnya terlihat semakin menawan. Gaya busana muslim pemilik akun @aghniapunjabi tersebut kasual namun tetap feminin. Hijaber yang aktif didunia modeling sejak SMA ini menyebut popularitasnya sebagai selebgram hijab menjadi profesinya saat ini.

Tawaran demi tawaran untuk endorse dari berbagai brand mulai lokal hingga brand ternama mengalir deras. Bahkan dari penghasilannya lewat instagram, hijaber asal Gresik tersebut mampu membeli mobil sendiri saat usianya 19 tahun. Dia juga mendapatkan kesempatan berkeliling Eropa mulai Vienna, Praha, Munich, Paris secara gratis setelah memenangkan kontes OOTD. Tak hanya populer di media instagram, hijaber yang satu ini juga memiliki channel youtube sendiri. Channel tersebut berisi tentang tutorial hijab dan tutorial makeup kekinian.

 

Natasha Rizki

Selebgram hijab yang satu ini wajahnya telah sering kita liaht di layar kaca. Natasha Rizki Pradita  merupakan selegram hijab dengan jumlah pegikut 2,2 juta orang di instagram. Model yang mengawali karirnya dari kompetisi Gadis Sampul 2008 ini punya gaya berhijab yang feminin namun simple sehingga banyak ditiru para perempuan berhijab lainnya yang menginginkan gaya hijab fashionable. Hijaber kelahiran 23 November 1993 ini juga banyak sekali mendapatkan tawaran endorse hijab, scarf dan berbagai busana muslim di Instagram. Ibu dua anak yang merupakan Brand Ambassador Wardah ini kerap memadukan warna-warna pastel yang lembut untuk hijabnya. Host acara TV Islam itu Indah tersebut juga eksis di dunia layar lebar, sinetron, film televisi , bintang iklan dan menjadi model berbagai  videoklip.

 

Erlinda Yuliana

Selebgram hijab yang satu ini cukup populer lantaran gaya berpakaiannya yang elegan. Pemilik akun @joyagh ini punya pengikut sebanyak 617 ribu orang di Instagram. Erlinda Yuliana sering mendapatkan tawaran endorse dari berbagai produk. Perempuan asal Tanjung Pinang ini begitu piawai memadupadankan fashion busana muslim sehingga membuat mata yang memandang tak pernah bosan. Hijaber ini punya gaya yang bisa dijadikan referensi misalnya pemilihan jaket kulit sebagai fashion item. Sehingga tampilan yang terlihat begitu stylish dan keren namun tetap syar’i. Dia juga kerap memposting foto di instagram dengan warna-warna yang colorful dan ceria.

Itu dia selebgram hijab paling berpengaruh di Indonesia yang telah dirangkum oleh tim Penulis ID. Selebgram hijab adalah inspirasi untuk para perempuan muslim yang ingin tampil modis dalam  balutan busana muslim yang elegan.

facebooktwittergoogle_plusredditpinterestlinkedinmail
The following two tabs change content below.

Nisrina Darnila

Junior Writer Penulis.ID